K-Touch V908


Seperti beberapa seri K-Touch terdahulu, ponsel ini pun memasukkan sejumlah aplikasi bisnis yang menarik, seperti AntiSteal yang bisa me-remote control ponsel via SMS; Black List untuk mengeblok penelepon tertentu; SMS Black List untuk mengeblok SMS sampah; dan Private Protect untuk menyembunyikan panggilan, kontak maupun SMS tertentu.



Di ponsel ini pun masih tetap ada Switch Pic untuk ganti wallpaper, ganti lagu atau main game hanya dengan menggoyang ponsel. Juga ada Caller Video sebagai tambahan terhadap Caller Ring Tone dan Caller Picture.



Slot microSD bertetangga baik dengan slot kartu SIM. Ngomong-ngomong, pada unit demo yang Sinyal terima, slot kartu memori beserta microSD-nya disegel dengan label garansi. Jadi takut membukanya nih. Hehehe… Port charger, yang sekaligus port kabel data, bisa kita temukan di sisi bawah bodi, persis di tengah.



Di bodi belakang ada kamera dan lampu. Catat: ini bukan lampu biasa! Saking terangnya, lampu ini bisa difungsikan sebagai senter. Lihat saja setting-nya di Toolbox, Extra function, FlashLight. Setting kamera lumayan lengkap; sementara hasilnya ya tergantung keahlian kita memadu-padan setting kameranya.



Tombol kamera ada di kanan bodi; dekat tombol volume, kira-kira sejajar tengah layar. di pojok paling bawahnya tersimpan antena TV. Sisi kiri bodi terbilang bersih dari tombol; satu-satunya yang terlihat adalah penyimpanan stylus di pojok paling bawah.



Layar sentuh termasuk lebar, meski di sisi bawahnya berderet 5 icon permanen bergambar rumah (Menu), amplop (Messages), buku terbuka (Phone Book), telpon (Keypad virtual), dan nada (Audio Player).



Agak beda dengan yang lain, keypad tersusun normal di sisi kiri; tapi di sisi kanan menumpuk menu kiri-kanan, navigasi dan Call-End Call. Tombol End Call ini sekaligus jadi tombol On/Off.



Seperti biasa, memencet-tahan tombol # akan mengaktifkan Silent; mengembalikan ke General caranya sama. Kalau mau mengunci keypad, kayaknya cuma bisa secara otomatis; ca ranya ya buka Settings, Security Setup, Auto Keypad Lock, lalu pilih None, 5 sec, 15 sec, 30 sec, 1 min. Tapi untuk membuka, pencet saja menu kanan, lalu pencet

Call.



Navigasi tengah akan membuka Shortcuts; ini tak bisa diutak-atik. Secara default, navigasi atas menuju Audio player, bawah ke Write Message, kiri ke Inbox, dan kanan ke Bluetooth. Tapi pengaturan ini masih bisa diganti dari Settings.



Jika ponsel tak terpasang kartu SIM, kita masih bisa membuka Organizer, Settings, Phone Book, Fun & Games, TV, Multimedia, File Manager, Toolbox, dan Pen Calibration. Pencet saja menu kiri yang bertulisan Options.



Ketika dicolok ke PC, muncul pilihan Mass Storage, Webcam, dan COM Port. Bila kita pilih Mass Storage, ponsel akan otomatis dimatikan; lalu ponsel dikenali PC sebagai storage. Sementara kalau kita pilih Webcam, PC akan langsung menginstal driver-nya.
 
;